Home Nasional Akbar Tanjung: Ketum Terpilih Jangan Rangkap Jabatan!

Akbar Tanjung: Ketum Terpilih Jangan Rangkap Jabatan!

849
0
SHARE

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Akbar Tanjung menginginkan Ketua Umum (Ketum) terpilih nanti fokus mengurusi partai. Ketum tidak boleh rangkap jabatan. Alasannya, tantangan Golkar ke depan, terutama sampai Pemilu 2019 sangat berat dan rumit.

 “Pada hari-hari terakhir ini, kita prihatin karna survei jauh dari harapan. Mudah-mudahan saja dengan adanya kepemimpinan yang baru, tercipta soliditas yang kuat dan visi yang kuat. Lalu ada kesediaan menggunakan waktu secara penuh bagi kemajuan partai untuk melahirkan perubahan-perubahan atau perbaikan-perbaikan,” kata Akbar di arena penyelenggaran Munaslub, Nusa Dua, Bali, Senin (16/05/2016).

Dia meminta Ketum terpilih all out mengurus partai berlambang pohon beringin tersebut. Jika ada calon Ketua Umum Partai Golkar yang memiliki jabatan di eksekutif, legislatif maupun yudikatif, harus dilepas ketika ditetapkan sebagai ketua umum nantinya.

“Jangan rangkap jabatan,” ujar dia.

Dia menegaskan, kerja ketua umum terpilih tidak akan maksimal mengurus partai itu jika rangkap jabatan. Apalagi dalam kondisi Golkar yang sedang terpuruk seperti sekarang.

“Harus fokus dan all out membangun dan membesarkan partai rakyat,” tegasnya. -rmn

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here