Home Bandung Asli Bencana Kebakaran Ada 33 Kali di Kota Bandung

Bencana Kebakaran Ada 33 Kali di Kota Bandung

188
0
SHARE

Kebakaran masih mendominasi bencana di Kota Bandung sejak Januari 2017 sampai 22 Februari 2017 lalu. Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung mencatat 33 kebakaran terjadi selama Januari sampai 22 Februari 2017.

“Pada Januari ada 19 kejadian, dan Februari baru ada 14 kejadian kebakaran,” kata Kepala DKPB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, kepada wartawan di kantornya, Jalan Sukabumi, Kota Bandung. Dikatakan Ferdi, banyaknya peristiwa itu menunjukkan kebakaran tak melihat musim. Hal itu menyusul saat ini Kota Bandung masih berada di musim penghujan berdasarkan prakiraan BMKG.

“Ketika musim penghujan dianggap aman dari kebakaran, tidak mejamin juga tidak ada kebakaran,” kata Ferdi.

Ferdi mengatakan, sebagian besar penyebab kebakaran yang terjadi itu disebabkan hubungan arus pendek. Sedangkanya penyebab lainnya, dipengaruhi kecerobohan masyarakat seperti tabung gas meledak. “Makanya kami selalu siaga terhadap laporan kebakaran,” ujar Ferdi.

Tak hanya kebakaran, Ferdi menambahkan, pihaknya kini juga siaga bencana banjir, longsor, dan pohon tumbang. Hal itu menyusul BMKG mengeluarkan peringatan hujan lebat selama seminggu kedepan.

“Sebetulnya cuaca apapun bagi kami tidak kalimat siaga satu siaga dua kami selalu siaga,” kata Ferdi. (TJ/JM/MD)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here