Home Bandung Asli Bandung Edun Bupati Bandung Barat Didesak Diperiksa dalam Kasus Lelang Modernisasi Arsip

Bupati Bandung Barat Didesak Diperiksa dalam Kasus Lelang Modernisasi Arsip

272
0
SHARE

BANDUNGHIJI – Uchok Sky Khadafi DirekturCenter For Budget Analysis (CBA) menilai Mahal Banget hanya untuk Modernisasi arsip sekolah dasar yang dilakukan pada tahun 2016 oleh Pemda kabupaten Bandung Barat melalui dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga.

“Mereka melakukan lelang “perlengkapan modernisasi arsip sekolah dasar” dengan HPS (Harga prakiraan sendiri) sebesar Rp.3.971.000.000. Dan pemenang lelang ini adalah perusahaan PT. Youcom Elysia Abadi yang beralamat, Jl. Pahlawan Revolusi No.18 Rt.001/007 Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur dengan harga penawaran sebesar Rp.3.917.584.000 yang jelas, harga penawaran dari perusahaan pemenang lelang ini, benar benar harga yang mahal banget sehingga negara berpotensi rugi sebesar Rp.626.846.000. seharus potensi kerugian tidak perlu terjadi,” jelas Uchok kepada Redaksi Ahad, 30 April 2017.

Menurutnya apabila pihak panitia lelang memilih perusahaan yang menawarkan harga yang lebih murah, bukan harga yang mahal.

Dengan demikian, kami dari CBA meminta kepada kejati Jabar untuk membuka kasus pengadaan ini, dan segera melakukan penyelidikkan.

“Langkah langka yang perlu dilakukan adalah panggil Bupati Bandung Barat, Abu Bakar dan Kepala Dinas Pendidikan, pemuda, dan olahraga untuk diminta keterangan,”tandas Uchok. |JAL

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here