Home Bandung Asli ISBI Bandung, Setelah Puisi Baliho, Kini Baliho “Bongkar” dari Pengajar Menjadi Follower

ISBI Bandung, Setelah Puisi Baliho, Kini Baliho “Bongkar” dari Pengajar Menjadi Follower

71
0
SHARE

BANDUNGHIJI – Baliho besar berisi “BONGKAR” ada perlawanan apa? Atau Protes apa? dan kepada siapa? Kira-kira begitulah protes sebagai Follower.

Isinya sangat tajam tapi ke siapa tujuannya? Ini ini Baliho Bongkar dari pengajar ISBI itu:

“BONGKAR”

Bongkar kebusukan yang ada disekitar kita.

Bongkar arogansi kekuasaan Akademik yang mengangkangi martabat dan hargadiri

Dose, Mahasiswa dan Tendik

Sekali Lagi Bongkar

Lantas tertulis sejumlah 15 nama  yang ada dibawah puisi pamplet ini di sebuah gedung di Lingkungan Kampus ISBI jalan Buah Batu 212 Bandung hari ini (Kamis, 14/03/19

Ini kali kedua nampaknya setalah sebelumnya Puisi Baliho itu bertengger di sebuah gedung di kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung yang pada 4 Maret 2019.

Disebut Puisi Baliho berukuran kurang lebih 4×6 meter itu berjudul Bendera 1/2 Tiang yang isinya:

BENDERA 1/2 TIANG

Aku adalah seni yang dikebiri / Dikerdilkan di Almamater sendiri / Aku Digergaji tangam kekuasaan yang sewenang-wenang / Di Kampus Seni Buah batu Bendera 1/2 Tiang Dikibarkan / Aku Tabuh Genderang Perang / Tanganku Tegak terkepal. 

4 Maret 2019, Rachman Sabur

Puisi pertama darang dari seorang Staff Pengajar ISBI dimana keberadaan dan keprihatin dirinya di ISBI Bandung selama ini.

Puisi kedua sebagai Folllower datang dari sejumlah dosen. Kalau dilihat itu semua staf pengajar di prodi Teater (Seni Pertunjukan)

Sebagai Follower ini tak menghebohkan atau viral Pasalnya yang dituju dari teks itu ke siapa dan ke siapa sebenarnya yang arogansi itu?

Setelah ditelusuri memang mungkin. Mungkin ada ketidak percayaan, tapi pokok masalah saat ditelusiri di diskusi ada yang sok tahu juga ingin menjatuhkan rektor.

“Kalau yang ini diluar area, maksudnya jauh dari soal baliho Bongkar, jangan ngaco Anda bisa jadi pemantik keresahan dan penghinaan,” kata salah satu alumni ke alumni lain yang mengaku sedang S3.

Sebagai alumni saya prihati kasus ini terjadi. “Biar itu kasus intern jadi jangan sok tahu, ujar alumni yang belum mau disebutkan namanya.

Sampai tulisan ini diturunkan kami belum dapat keterangan dari dari lembaga ISBI dan secara resmi dari pihak ISBI Bandung. |JangRa

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here