Home Bandung Asli Mom’s Bakery Sarapan Sandwich Paling Enak di Bandung

Mom’s Bakery Sarapan Sandwich Paling Enak di Bandung

60
0
SHARE

BANDUNGHIJI.COM – Bisnis Mom’s Bakery usiannya sudah belasan tahun. Bertempat di Jalan Progo 18 Bandung.

Jika kita ingin breakfast di kota Bandung, maka inilah tempat favorit. Memang harganya lumayan. Tapi patut dicoba.  Mom’s Bakery buka setiap hari dari pukul  7.00 pagi sampe 19.00 malem sehingga cocok buat tempat sarapan atau makan siang.

Jika kita datang pagi menu masih komplit masih bisa memperoleh menu yang kita inginkan. Kalai siang  bisa jadi  banyak kue atau bahkan sandwichnya yang abis.  Pagi itu pengunjungnya rame.

Suasananya mirip kayak cafe-cafe di Paris, walaupun saya sendiri belom pernah ke Paris. Mom’s Bakery udah lama dikenal sebagai penyuplai kue-kue dan roti yang sehat buatan mereka sendiri. Bahkan dokter-dokter aja sering merekomendasikan roti mereka untuk diet sehat. Semangat mereka terlihat dari slogan “For a healthier life” yang terpampang di bawah plang nama mereka yang terlihat dari tepi Jalan Progo.

Di dalem ruangan ada kutipan dari Mahatma Gandhi, “It is health that is real wealth and pieces of gold and silver”. Roti yang mereka gunakan ada dua macem, whole grain wheat (gandum) dan multi grain (macem-macem biji-bijian). Bahan-bahannya pun sebagian besar organik. Tapi tujuan utama kita ke sini bukan mau ngeborong bermacem-macem kue yang dipajang di lemari kaca mereka melainkan mengincar sandwichnya. Minumnya Cappucino saya penasaran juga dan makan sandwichnya.

Untuk memesan sandwich, kamu bisa memilih dari yang tertulis di papan tulis atau bisa juga berkreasi dengan kombinasi kamu sendiri dengan mencentang pilihan-pilihan yang ada di secarik kertas yang tersedia.

Mau pake roti apaan (banyak banget pilihan rotinya sampe bingung bin ga ngerti), mau dagingnya apa, sayurannya apa, dan dressingnya apa. Dan agar sejalan dengan slogan tadi, mereka mengganti mentega dengan minyak zaitun dan mengganti gula dengan madu. Selesai memilih, tinggal kasihin deh kertasnya ke mas-mas atau mbak-mbak pramuniaga. Sambil menunggu sandwichnya jadi, kita makan salah satu kue yang ada di lemari kaca. Cake red velvet, Cinnamon Roll with Cheese an kue lainnya.

Sandwich di Mom’s Bakery emang terkenal enaknya, tapi juga ga murah. Makan siang kita hari itu menghabiskan lebih dari seratus ribu rupiah, untuk satu kue, satu sandwich, dan satu minuman. Setelah sekitar 10 menitan menunggu, sandwich dateng.

Dressingnya maksimal boleh milih dua macem, Nanda milih olive cheese cair dan honey mustard, dan mesti kita tuang sendiri ke lapisan di dalem sandwichnya. Sayurannya ada banyak banget isinya tapi menurut saya kurang berimbang dengan roast beefnya yang tipis. Kalopun merasa kurang, kamu bisa juga mendobel isian daging, bahkan bisa milih dua atau lebih isian “daging” yang berbeda, tentunya harganya juga nambah.

Mom’s Bakery Jalan Progo No. 18, Citarum, Bandung dtaang aja. yuk…!

SUK-AEND/BHJ

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here