Home Bandung Asli RUMOR PKS INCAR WAKILNYA SAHRUL?

RUMOR PKS INCAR WAKILNYA SAHRUL?

186
0
Tiga Pasangan yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung/ist

by Tarmidzi Yusuf
Pegiat Dakwah dan Sosial

Selentingan beredar luas berbarengan dengan Munas PKS baru-baru ini.

Agak terkejut juga bila selentingan ini benar. Pilkada Kabupaten Bandung belum digelar. Belum tentu pula paslon BEDAS menang.

Tapi riuh beredar selentingan. Rumornya PKS mengincar posisi Wakil Bupatinya Sahrul Gunawan. Padahal, Sahrul Gunawan saat ini Calon Wakil Bupatinya Dadang Supriatna.

Pertanyaannya kemudian. Kenapa isu liar ini menggelinding menjelang pencoblosan. Ada apa dengan rumor tersebut. Bukankah Dadang Supriatna calon Bupati sementara Sahrul Gunawan Calon Wakil Bupati pada perhelatan 9 Desember 2020 yang akan datang.

Seandainya rumor ini benar. Mudah-mudahan tidak benar. Apa mungkin PKS bisa jadi Wakil Bupatinya Sahrul Gunawan. Lantas, Dadang Supriatna kemana?

Rasanya ‘menghayal’ bila rumor itu benar. Pengalaman pemilihan Wakil Gubernur Jakarta contohnya. Jatah Wakil Gubernur yang ditinggal Sandiaga Uno milik PKS justru jadi miliknya Gerindra.

Seandainya, sekali lagi seandainya benar, apa mungkin Wakil Bupati yang ditinggalkan Sahrul Gunawan milik PKS? Sementara jumlah kursi PKS di DPRD Kabupaten Bandung tidak terlalu signifikan untuk memenangi ‘perebutan’ kursi Wakil Bupati.

Namanya juga gosip makin digosok makin sip. Tak jelas sumbernya. Kabar burung yang terus menyebar.

Jangan-jangan hanya ‘angin surga’ seperti janji tukar guling dukungan Pilpres 2019 dengan posisi Wakil Gubernur Jakarta. Tujuannya? PKS serius bergerak memenangkan BEDAS.

Wallahua’lam bish-shawab.

Bandung, 19 Rabiul Tsani 1442/5 Desember 2020

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.