Home Bandung Asli  RELAWAN BEDAS KENA “OTT”

 RELAWAN BEDAS KENA “OTT”

317
0

by Tarmidzi Yusuf
Pengamat Politik dan Sosial

Tadi malam relawan BEDAS, paslon nomor 3 dalam Pilkada Kabupaten Bandung kena “OTT” alias “Operasi Tangkap Tangan”. TKP terjadi di daerah Kecamatan Solokan Jeruk.

Relawan BEDAS sudah diintai oleh relawan paslon lain. Curiga ada aksi bagi-bagi sembako di masa tenang. Sebuah mobil Grandmax blind van berkelir putih dengan nopol D 8276 VR. Kedapatan sedang membawa ribuan paket sembako. Selain itu, ditemukan pula 23 amplop berisi uang Rp 150.000. Diduga paket sembako dan amplop tersebut akan dibagikan di daerah Ibun, berjarak sekitar 15 km dari lokasi “OTT”.

Menurut rekaman video yang viral, paket sembako tersebut, diduga berasal dari anggota DPRD berinisial R dari PKB. Sebagaimana kita ketahui, PKB merupakan salahsatu partai pengusung pasangan BEDAS.

Setidaknya dalam masa tenang. Ada 2 “peluru” yang mengganggu perolehan suara nomor 3, BEDAS. “Peluru” politik tersebut mantul ke diri sendiri.

Pertama, viralnya video penipuan tanah, yang diduga dilakukan DS terhadap Umuh Muhtar. Video yang tayang di YouTube kurang dari sepekan tersebut, sudah dilihat lebih dari 3.900 dan disukai 86.

Kedua, viralnya video “OTT” relawan BEDAS, yang diduga akan melakukan bagi-bagi sembako untuk warga Kecamatan Ibun.

Kedua blunder tersebut, menguntungkan dua paslon lain, nomor urut 1 dan 2, NU PASTI dan DAHSYAT. Peristiwa tersebut berpotensi menggerus perolehan suara nomor 3, BEDAS pada hari pencoblosan Rabu, 9 Desember lusa.

“OTT” paket sembako pukulan telak bagi pasangan nomor 3, BEDAS. Berbeda dengan tudingan LSI Denny JA. Menuding paslon lain melakukan money politic, ternyata paslon yang didukung LSI Denny JA lebih dulu kena “OTT” bagi-bagi sembako.

Bandung, 21 Rabiul Tsani 1442/7 Desember 2020

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.