Home Bandung Asli Surat Kepada Mang Oded Walikota Bandung

Surat Kepada Mang Oded Walikota Bandung

Jangan sampai kota Bandung semberawut sama seperti visual Kabel-kabel di Jalan Braga ini.

26
0
Braga-Naripan dan acak kadut kabel-kabel./foto ajiesukma/BHJ

BANDUNGHIJI.COM – Surat Kepada Mang Oded Walikota Bandung

Kalau saja Oded Muhammad Danial alias Mang Oded yang Walikota Bandung jalan di Braga yang jadi icon kota Bandung pasti miris lihat kabel-kabel seliweran. Tapi mungkin juga tak akan pernah, jika akan jalan pasti akan disiapkan (Braga-Naripan) ini dibereskan. Maklum kan biasa kalau pejabat datang anak buahnya akan sibuk dan mental asal bapak senang (ABS) selalu ada.

Mang Oded memang tak lahir di Kota Bandung. Ia lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962. Tapi ia politikus PKS pernah jadi anggota DPRD kota Bandung. Ia kuliah di Universitas Pasundan di Bandung. Adik politikus Sohibul Iman yang mantan Presiden PKS, Pernah jadi Wakil Walikota Bandung mendampingi yang yang sekarang menjadi Gubenur Jawa Barat.

Tugas menata kota Bandung memang harusnya tugas walikota yang bisa jadi didelegasikan kepada dinas terkait. Untuk kabel-kabel dan pedestrian tata kota jelas ada yang atur. Tapi kok tak karuan sembrawutnya dan terjadi di jantung kota. Lihat foto-foto itu.
Penataan yang buruk dan sepertinya asal-asalan. Silakan tengok saja. Hari ini Tim Bandunghiji.com menyusuri jalan di Kota Bandung dan ini hasilnya dimulai dari KM 0 Asia Afrika kita akan kupas habis kota Bandung untuk kebaikan Bandung.
Memang jalan Braga ada sejumlah pohon yang sedikit rindang. Tapi ternyata fokus kami pada kabel-kabel yang semberawut (acak kadut) tak jelas. Bukan hanya itu trotoarnya juga rusak juga kabel-kabel ini bikin bahaya bagi para pejalan kaki. 
Mang Oded baiknya menata lebih baik Jangan Asal Menata.
Jika tulisan ini nanti akan ada balasan bahwa itu adalah bagian dari kerjaan infrastruktur pihak lain (urusan telkom, pln atau lainya) maka hendaknya dibuat aturan yang baik. Agar kota Bandung ini tak kacau balau. Berikan kepenataan yang ahli jangan kabel-kabel itu jadinya asal saja.
Mang Oded juga harus sadar kota Bandung itu keren dan cenderung jadi acuan kota-kota lain. Jangan sampai ibu kota Jawa Barat ini hanya jadi sebuah kota yang aneh dalam tata kota yang tak berarturan.

Mang Oded jika ingin lihat silakan jalan kaki di Braga-Naripan pasti deh akan miris lihatnya. Mangga Mang Oded tenggok saja.

(TIM BANDUNGHIJI)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.