Beranda Bandung Asli Bubur Ayam Pak Otong Andir Bandung, Penangkal Laper Malam yang Nikmat

Bubur Ayam Pak Otong Andir Bandung, Penangkal Laper Malam yang Nikmat

36
0

BANDUNGHIJI.COM – Sahabat kuliner kalau di Bandung, untuk ganjal perut malam bagi yang tak mau makan besar ada bubur malam di Andir Banung. Satu tempat jajan bubur ayam yang khusus jualannya malam-malam

Bubur Ayam Pak Otong adalah bubur ayam yang tidak buka cabang hanya ada di daerah Andir, karenanya sebagian orang ada yang menyebutnya Bubur Andir.

Dan kini anaknya Pak Otong jual dan merupakan penerus Pak Otong yang sejak tahun 1947 sudah berjualan. Entah sekarang udah generasi ke berapa yang meneruskan usahanya karena penjual saat ini hanya kerja saja. “Kleuarga Pak Otongnya sedang pergi dulu,”kata penjual bubu Otong malam itu saat kami santap bubur.

Bagi yang suka kuliner untuk mencobna Bubur Orong ini mudah meski ke sini, bakal butuh sedikit perjuangan. Karean akses ke Jalan Jenderal Sudirman agak macet karena menjadi pasar kaget.

Lokasi Bubur Otong patokannya adalah Martabak Andir yang sudah duluan terkenal. Bubur Ayam Pak Otong di sebelah kanan Jalan Sudirman arah Cibeureum.

Ada spanduk besar berwarna kuning mencolok dan sangat kuat menjadi daya tarik bertuliskan “Bubur Ayam Pak Otong” dan uniknya ada tulisan “Tidak Buka Cabang”

Kami akhirnya berhasil makan, bahkan ada satu pelanggang bernama Pepi asal Astana Anyar mengatakamn bahwa saya kalau makan bubur suka nambah. “Ini saya mau nambah setengah saja, soalnya enaknya bagi saya kalau nambah jadi pas,” ujar Pepi Budi pada Bandunghiji.com (17/8)

Malem itu kita makan bubur antri, tapi meja di kursi disana sudah tersedia jadi yang bias dapatkan tempat duduk boleh nunggu langsung. Yang makan dari kaum emak-emak sampai kaum milenial.

Jadi ayo siapa yang mau coba ke Bubur Otong? Tapi ingat di bubur ini tidak disediakan kecap manis ya…karena khas bubur Otong adalah ayam dan potongan cakue dan sambal serta hanya kecap asin, jika mau tampahan ada telor dan ati ampela.

Tambahannya ada banyak, ada paha bawah, sayap, usus kering, ceker, brutu (atau tunggir, alias bagian pantat ayam), uritan (bakal telur), telur muda, kepala, sate kulit, sate telur puyuh, dan sate usus (kalo yang ini ga sampe kriuk kriuk kayak usus kering tadi). Oya jangan harap semuanya masih lengkap tersedia kalo kamu dateng terlalu malem. Karena mereka berjualan dari jam 5 sore. Yuk ah coba…!

|BDG/KUL/ATA

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.