Beranda Bandung Asli Bubur Ayam Mang Boim Paling Enak Se-Dago

Bubur Ayam Mang Boim Paling Enak Se-Dago

180
0
Bubur Ayam Mang Boim Dago/ANDIS

BANDUNGHIJI.COM – Sahabat kuliner di Bandung kali ini kita akan bahas kuliner sarapan bubur. Yang akan jadi sorotan kali ini adlaah Bubur Ayam Mang Boim di Dago tepatnya Jalan Ir. H. Juanda Dago Atas Sebelum Pakar Kota Bandung.  Bubur Ayam Mang Boim berdiri sejak 1990.

Meski Mang Boim sudah meninggal 3 tahun lalu, kini istrinya Tini Tarmini 44 tahun  meneruskan usaha.  Mang Boim sudah 3 tahun emninggal karena  kecelakaan.

Tini Tarmini 44 tahun (istri) Mang Boim meneruskan usha bubur peninggalan Mang Boim sejak 3 tahun yang lalu karena kecelakaan./ANDIS

Bubur Ayam Mang Boim adalah salah satu tempat jajan bubur ayam yang khusus jualannya yang sampai sekarang di didatangi pelanggan setianya dari sekitar Dago dan b ahkan dari luar kota.

Dikatakan Tini, jika akhir pekan Sabtu atau Minggu Bubur Ayam Mang Boim  bisa menghabiskan sekitar 150 mangkuk dan pada Minggu 200 mangkuk.

Kalau hari Ahad Bubur Ayam Mang Boim ini dijadikan tempat mangkalnya para goweser sebelum menuju dan sesudah dari Tebing Keraton yang dikenal indahnya hutan di pegunungan Bandung Utara

Yang menarik harga Bubur Ayam Mang Boim sangat terjangkau hanta Rp.11.000 sudah sederhana komplit, jika Anda mau nambah pakai telur Rp.14.000, pakai ati ampela Rp.15.000, dan lengkap banget Rp.18.000.

Kalau soal rasanya jangan ditanya Bubur Ayam Mang Boim enak banget, bahkan bisa  ketagihan dan tak mustahil pasti datang lagi dan lagi.
Sampai kini Bubur Ayam Mang Boim adalah bubur ayam yang tidak buka cabang hanya ada di dago atas karenanya sebagian orang ada yang menyebutnya Bubur Dago.

Bagi yang suka kuliner untuk mencobana Bubur Ayam Mang Boim tak ada salahnya sambil gowes di akhir pekan.

Anday satu pelanggang asal Cihampelas mengatakan bahwa saya kalau makan bubur suka nambah. “Ini saya mau nambah setengah saja, soalnya enaknya bagi saya kalau nambah jadi pas,” ujar Anday pada Bandunghiji.com (13/10/2020)

Yang makan di Bubur Ayam Mang Boim dari kaum emak-emak sampai kaum milenial. Dari Bapak-bapak Goweser dan juga ABG. Oya jangan harap semuanya masih lengkap tersedia kalo kamu dateng telat pada pagi di weekend itu. Jadi ayo siapa yang mau coba ke Bubur Ayam Mang Boim?    Yuk ah coba…!

|ANDS-BDG/KUL-AING

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.