Home Bandung Asli PILKADA KAB BANDUNG, Hasil Exit Poll, Nia – Usman Unggul

PILKADA KAB BANDUNG, Hasil Exit Poll, Nia – Usman Unggul

132
0

BANDUNGHIJI.COM – Pasangan Calon Bupati Bandung nomor urut 1 (satu), Kurnia Agustina dan Usman Sayogi (NU) sementara ini mengungguli pasangan cabup lainnya.

Hal tersebut berdasarkan hasil survey Exit Poll yang dilakukan oleh Meprindo Data Center Monitoring Digital Analisa sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

“Nomor Urut 1 Pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi (NU) Dipilih Sebanyak 51,2 Persen responden, Nomor Urut 2  Pasangan Yena dan Atep  dengan jumlah pemilih sebanyak 11,9 persen, selanjutnya untuk Nomor Urut 3 Pasangan Dadang dan Sahrul dipilih sebanyak 23,5 persen responden,” kata Direktur Eksekutif Meprindo Data Center Sukmadipraja kepada media , Rabu (9/1/2020).

Selanjutnya, sementara, 13,4 persen responden lainnya memilih Tidak Menjawab.

Dari hasil Exit Poll Pilkada Kab Bandung itu, Pasangan yang akan menang di Pilkada Kab Bandung kemungkinan besar adalah pasangan NIA- USMAN

“Namun demikian perlu adanya pengawalan ketat di TPS, mengingat selisih tipis antara pasangan calon NU dengan pasangan Dadang -Sahrul,” terang dia.

Pada kesempatan itu, dia membeberkan alasan masyarakat kab Bandung memilih masing-masing kandidat di Bilik suara.

“Pemilih menjawab karena karakter kepimimpinan yang tegas 34,7 persen, Karena Visi dan Misi-nya 22,1 persen, diusung oleh partai yang menjadi pilihan 16,2 persen, Tokoh Nasional/Tokoh Partai  yang mengusung kandidat  22,2 persen dan yang Tidak menjawab 4,8 persen,” ujar dia.

Sukma mengungkapkan bahwa pengambilan data jawaban  pemilih kab Bandung hingga pukul 09.30 WIB sebanyak pemilih 2 365 412 dari 6827 TPS di seluruh TPS di 31 kecamatan di Kab Bandung JAWA BARAT.

Sekedar informasi, survei Exit Poll adalah survey yang dilakukan terhadap pemilih saat keluar dari blik suara. Exit Poll ini dilakukan pada saat proses pemilihan di TPS masih berlangsung dan begitu penghitungan di TPS hendak dilakukan, Exit Poll sudah selesai dilakukan.

Adapun metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling dan Exit Poll di setiap TPS diseleksi 2 pemilih secara random.

Pengumpulan data masuk digunakan alat komunikasi handphone android oleh para surveyor yang kemudian data data hasil wawancara kepada pemilih di TPS langsung di kirim ke sentral nomor whatsapp di center di Jakarta. Survei Exit Poll ini memiliki tingkat Margin Of Error -/+ 2,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.| RAN/BDG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.