Home Bandung Asli Jalan Layang Jakarta-Supratman Beroperasi

Jalan Layang Jakarta-Supratman Beroperasi

112
0

BANDUNGHIJI.COM – Sejumlah kendaraan bermotor sudah dapat melintas di jalan layang atau fly over jalan Jakarta-Jalan Supratman, Selasa (15/12/2020).

Kendaraan dari arah Antapani dan Kiara Condong dapat menggunakan jalan layang tersebut.

Bagi yang memiliki tujuan ke arah Supratman, bisa naik ke jalan layang, yang ke Cicadas bisa menggunakan ruas jalur kanan bawah jalan layang dan yang menuju ke arah Jalan Sukabumi dan Jalan Ahmad Yani bisa menggunakan jalur sebelah kiri bawah jalan layang.

Sementara itu, untuk kendaraan dari arah Supratman tidak dapat naik ke jalan layang dan bisa menggunakan lajur kiri bawah jalan layang lalu ke arah Cicadas atau arah Cicaheum.

Jalan layang Supratman-Jakarta ini diuji coba sejak Senin tanggal 7 Desember 2020 lalu.

Uji coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman dilakukan dari Pukul 07.00-09.00 WIB di pagi hari dan Pukul 15.00-19.00 WIB di sore hingga malam hari.

Sistem satu arah yang diuji coba pada flyover (jalan layang) Jalan Jakarta – Supratman, sudah sangat tepat untuk diterapkan secara permanen.

Sistem satu arah di flyover (jalan layang) tersebut efektif mengurai arus kendaraan yang berasal dari Jalan Jakarta menuju Jalan Supratman. Selain itu, sistem satu arah bisa menghindarkan Jalan Jakarta dari situasi stuck (macet parah).

(FOTO BUDI YANTO/BDGHJ)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.