Beranda Bandung Asli SMA ANGKASA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG AKREDITASI “A”, JEBOLANNYA BANYAK DI PTN

SMA ANGKASA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG AKREDITASI “A”, JEBOLANNYA BANYAK DI PTN

64
0

BANDUNGHIJI.COM – SMA ANGKASA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG YANG  TERAKREDITASI “A” Kini banyak melahirkan jebolannya di PTN.

Sesuai visinya “Terwujudnya Sekolah Angkasa yang unggul dan rujukan dalammenghasilkan abdi yang beragama, berbangsa dan bernegaraserta berilmu demi kejayaan nusantara.” dan Misinya juga menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran agama gunamenghasilkan lulusan yang beriman dan ketaqwaan terhahapTuhan Yang Maha Esa dan berakhlaq mulia

Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran kebangsaanguna menghasilkan lulusan yang cinta tanah air, cinta alamsekitar, cinta sesama, dan cinta diri sendiri

Juga Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran ilmupengetahuan dan teknologi guna menghasilkan lulusan yang cerdas intelektual, kinestetis dan estetis; cinta ilmu pengetahuan, teknologi dan keunggulan sesuai minat dan bakat peserta didik

Kepala Sekolah Rurie Septyas mengatakan bahwa tujuan dari SMA Angkasa adlaah enghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada TuhanYang Maha Esa. Menghasilkan lulusan yang memiliki karakterakhlak mulia. Menghasilkan lulusan yang memiliki karaktercinta tanah air. Menghasilkan lulusan yang memiliki karaktercinta alam sekitar. Menghasilkan lulusan yang memiliki karaktercinta sesama. Menghasilkan lulusan yang memiliki karaktercinta diri sendiri. Menghasilkan lulusan yang cerdas intelektual. Menghasilkan lulusan yang cerdas kinestetis dan estetis. Menghasilkan lulusan yang cinta ilmu pengetahuan dan teknologi. Menghasilkan lulusan yang serta cinta keunggulan.

” Secara Kurikulum dan Sistem Pembelajaran yang dilakukan sistem Fullday School, setiap hari Senin sampai Jumat. Menggunakan Kurikulum Nasional dan Tri Abdi AngkasaNusantara. Profil pembelajaran untuk membentuk siswamemiliki kemapuan 4 Cs. Proses pembelajaran yang diterapkanmengacu pada pola pembelajaran mutakhir, supayamenghasilkan lulusan yang unggul dan mampu hidup bersaingsecara global. Penggunaan TIK dan pendidikan karakterterintegrasi ke setiap lingkup perkembangan. Pada akhir temadiadakan kegiatan penampilan siswa GRESSA (Gelar SeniSiswa-Siswi SMA Angkasa), semacan kegiatan porseni pada sekolah umumnya. Untuk menambah wawasan siswa diadakanLawatan Budaya Nusantara. Sistem penilaian menggunakanprinsip penilaian Autentik (authentic assesment). Laporan hasilbelajar setiap tengah semester dan akhir semester, paparnya.

Adapun kegiatan ekstra kurikuler yaitu Paskibra, Palang Merah Remaja, Pramuka, Panahan, Kammusa (kajian islami, nashid, kaligrafi, baca quran, belajar ceramah), Cheers, Paduan Suara, Musik \ morgana, Penca Silat, Kabaret, Futsal, Sepak Bola, Majalah Dinding, Volley Ball, Basket, Bulu Tangkis, Tari, dan Modern Dance.

Ditambahkan Kepala Sekolah Rurie bahwa ”Harapan kedepanSMA Angkasa menjadi sekolah yang lebih maju, berkarakterakhlaq mulia dan menjadi rujukan bagi sekolah lainnya. Lulusandapat bersaing dan berkembang maju baik di daerah, nasional dan internasional.”

“Harapan siswa baru, jangan ragu, ayo bergabung menjadikeluarga besar SMA Angkasa bersama kita maju menggapai citadan impian, jaya jaya jaya SMA Angkasa!,” tutupnya. (ANDI S/BDGHJ)

 

Facebook Comments Box

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.