Beranda Bandung Asli Lautan Berlian Gelar CSR untuk Anak Pemulung Cilandak

Lautan Berlian Gelar CSR untuk Anak Pemulung Cilandak

75
0

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Anak Nasional 2022, PT Lautan Berlian Utama Motor mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Lautan Berlian Ikut Membangun Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas”, yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI) ini, menyasar anak-anak pemulung, di wilayah Cilandak dan Pondok Labu.

CEO Lautan Berlian, Dewa Astawa, mengatakan, Lautan Berlian Utama Motor dikenal sebagai dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia saat ini memiliki 33 jaringan pelayanan yang tersebar di wilayah Jakarta – Depok, Sumsel Babel, Lampung dan Bengkulu. Perusahaan ini sangat konsen terhadap kegiatan sosial dengan kegiatan CSR untuk masyarakat atau warga yang perlu mendapatkan uluran tangan dan ikut merasakan kegembiraan dalam kehidupan sehari harinya.

CSR merupakan taggung jawab sosial perusahaan bagi lingkungan sekitarnya. Kegiatan ini memberikan nilai lebih kepada masyarakat sekitar dalam berbagai lini, mulai dari anak-anak sampai orang tua, individu sampai kelompok atau organisasi.

Ada sekitar 50-an anak-anak usia 2-12 tahun, yang dibina oleh RHAI. Mereka adalah anak-anak pemulung yang tidak memiliki akte kelahiran, sehingga tidak dapat bersekolah dan belum bisa baca tulis.

“Pada kesempatan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa kegiatan belajar membaca dan menulis, serta support dengan semangat dan spiritual untuk anak-anak pemulung RHAI yang ada diwilayah Cilandak, Jakarta,” jelasnya.

Bantuan berupa literasi pembelajaran membaca dan menulis ini bukan tanpa alasan.

Lautan Berlian sengaja memilih anak-anak yang tergabung dalam RHAI. “Sebesar 90% mereka adalah anak-anak pemulung yang kurang dapat berkesempatan belajar di sekolah karena mereka semua adalah anak-anak hasil dari ‘kawin siri’ sehingga tidak memiliki akta lahir sebagai syarat mendaftar sekolah,” jelas Agnes Enteren, Ketua dan Pembina RHAI.

Atas dasar itulah Lautan Berlian mengadakan acara ini untuk dapat bersama membangun semangat kemerdekaan dan melahirkan anak-anak yang cerdas dan sehat.

Pada kesempatan ini, kegiatan yang diadakan pada Senin (15/8) selain memberikan literasi pembelajaran membaca dan menulis kreatif anak-anak juga akan diberikan obat cacing sebagai prefentive dari penyakit cacingan yang sering dialami anak-anak, terlebih mereka hidup berdekatan dengan lingkungan yang kurang bersih, di tempat pembuangan sampah.

Dalam penjelasannya Dewa menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai awal untuk kegiatan selanjutnya yang akan terus berkesinambungan. Pihaknya akan berkonsentrasi membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga disesuaikan dengan program Lautan Berlian dalam hastag #UNTUKINDONESIA.

Kegiatan CSR sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh Lautan Berlian dengan mengadakan aktivitas charity donor darah, santunan ke berbagai panti asuhan, dan memberikan pelatihan kerja kepada anakanak SMK di Sumatera.

Dalam waktu dekat, Lautan Berlian juga akan melaksanakan kegiatan vaksin booster yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 nanti, bertepatan dengan HUT Lautan Berlian yang ke-41.

“Harapannya, kegiatan berupa pembelajaran membaca dan menulis kreatif bagi anak-anak RHAI ini kiranya dapat terus berlanjut, dan Lautan berlian akan terus merambah ke berbagai kepulauan Indonesia yang dikelilingi oleh lautan sehingga melahirkan generasi-generasi muda yang cerdas, terampil dan berbakat bagai berlian sebagaimana nama dari LAUTAN BERLIAN,” ujar Dewa.

Dewa juga berharap, pada 5 Oktober, yaitu bertepatan dengan hari lahir ABRI, ketika usia Lautan Berlian genap 41 tahun, bisa menerbitkan semangat juang.

“Selamat hari anak Indonesia, Selamat Dirgahayu RI ke-77 dan Dirgahayu Lautan Berlian ke-41. Mengarungi lautan luas Berjaya dan maju selamanya,” pungkasnya.l mdo 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.