Beranda Bandung Asli Hasil Citra Survei Indonesia Capres Anies Baswedan Lebih Unggul dari yang lain

Hasil Citra Survei Indonesia Capres Anies Baswedan Lebih Unggul dari yang lain

79
0

BANDUNGHIJI.COM — Lembaga survei Citra Survei Indonesia (CSI) merilis hasil survei potensial untuk Presiden 2024, Selasa (21/03/2023).

Survei dilakukan sejak 27 Februari ‐ 9 Maret 2023 di Jawa Barat dengan metode multistage random sampling, wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner yang telah tersedia, dilengkapi riset kualitatif dengan Margin of Error ±2.8% serta jumlah 1.200 responden.

Direktur Strategi, Hermana mengungkapkan beberapa nama Calon Presiden (Capres) di Jawa Barat.

“Survei kami di Capres nama Anies Baswedan tak bisa dibendung. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Jabar begitu populer dan sangat diinginkan untuk Capres 2024. Kita tahu bahwa baru Anies yang kini secara kasat mata sudah siap maju dan sudah ada tiga partai yang usung yaitu Partai Nasdem, Partai PKS, Partai Demokrat. Untuk Capres ada nama Prabowo Menteri Pertahanan RI di Jabar urutan kedua beda sekitar 4% dengan Anies,” ujar Hermana.

Untuk hasil survei CSI masyarakat Jabar kategori Capres yaitu:

1. Anies Baswedan 28,5%
2. Prabowo 24,2%
3. Ganjar Pranowo 12,1%
4. Agus Harimurti Yudhoyono 5,9%
5. Puan Maharani 4,9%
6. Ridwan Kamil 3,0%
7. Khofifah Indar Parawangsa 2,9%
8. Airlangga Hartato 1,4%
9. Sandiaga Uno 1,1%
10. Erick Thohir 1,0%

Tak hanya itu masyarakat Jabar juga masih tidak tahu 7,0% dan belum menentukan 10,2% dari nama-nama Capres yang telah tersedia.

Ketua Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) Dr. Gede Moenanto Soekowati M.I.Kom belum menanggapi Capres berdasarkan hasil survei.

“Sedangkan soal Capres dalam survei belum bicara pasangan kita baru lakukan siapa potensi Capres 2024 yang diinginkan oleh masyarakat untuk saat ini. Nama Anies Baswedan inilah yang sangat populer yang kini dikenal sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies sangat disambut dibanyak publik Jabar yang mendukungnya juga banyak,” kata Gede yang juga menjadi Dosen Universitas Pancasila Jakarta ini dalam Temu Media Survei CSI di kawasan Jalan Riau Bandung.

Gede menuturkan masyarakat kita tahu dan makin percaya bahwa pemimpin Indonesia 2024 masa sepan harus yang baru paham dunia dalam percaturan global dan cepat memahami persoalan dan cepat memberikan solusi dari segala tantangan.

“Pemimpin masa depan harus lebih terhadap keadaan nasib rakyat di Anies ada jejaknya saat di Gubernur Jakarta. Dari aspek toleransi Anies mampu membuat harmonisasi dan mampu meng-create dinamisasi yang terjaga. Dan ini sudah jadi kelanjutan jejak kepemimpinan di Jakarta sangat jelas. Peran konsep dalam calon pemimpin 2024 juga nampaknya menguatkan di lapangan karena dia sempat dan sudah terbukti mumpuni pimpin Jakarta,” ungkap Gede.

Hasil survei CSI kali ini bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) dan Indo Monitoring. Dan CSI akan melakukan Survei kembali pada akhir Mei 2023 (RON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.